Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKN UNIVERSITAS KUNINGAN di Desa Sukaharja Tahun 2024

Pada hari ini Senin Tanggal 15 Juli 2024 ,dilaksanakan penyambutan dan penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 20  UNIVERSITAS KUNINGAN di aula Desa Sukaharja .

Sebanyak 20 mahasiswa dari berbagai jurusan UNIVERSITAS KUNINGAN tiba di Desa Sukaharja Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis. Kehadiran mahasiswa ini dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang akan berlangsung  mulai 15 Juli 2024 Sampai  15 Agustus 2024.


  Penyambutan mahasiswa ini dilaksanakan di Aula  Balai Desa dan di sambut hangat oleh Kades Sukaharja beserta jajaran Pemerintahan Desa dan dihadiri Oleh Babinsa Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, Ketua Posyandu Dan Karang Taruna  Desa Sukaharja.dalam Sambutannya DPL: KKN Kelompok 20 UNIVERSITAS KUNINGAN , Dr Munir Nur Komarudin,MM. mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi lokal yang ada di Desa. Lebih lanjut, dijelaskan bahwa sebelum terjun ke lapangan terlebih dahulu mahasiswa diberikan pembekalan di kampus, diharapkan mahasiswa dapat hadir mengimplementasikan ilmu pengetahuan serta wawasannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Penerimaan dilakukan dengan sambutan dari Kepala Desa Sukaharja. Dalam sambutannya Kepala Desa Sukaharja menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN dan  siap memberikan pendampingan selama berlangsungnya Kegiatan KKN tersebut, Beliau juga memperkenalkan masing-masing Kepala Dusun dan Perangkat lain kepada mahasiswa.

Pada kesempatan ini, Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Universitas Kuningan.Saudara Fadlan Miftahul Huda dalam sambutannya menjelaskan program KKN ini dengan Tema"Menciptakan  Masyarakat Yang Sehat,Unggul,dan Produktif Menuju Desa Bangkit Melalui Pemberdayaan Masyarakat".

Share Berita